• SEKOLAH LITERASI
  • LOGO LOGO RESMI
  • gambar atas 1
  • SEKOLAH KOLABORASI
  • SEKOLAH RAMAH ANAK

Selamat Datang di Website SMP NEGERI 211 JAKARTA. Cemerlang YESS !. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMP NEGERI 211 JAKARTA

NPSN : 20102521

Jln. SMP 211 Srengseng Sawah, Jagaraksa, Jakarta Selatan


sekolah211@yahoo.co.id

TLP : (021) 7270204


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 497353
Pengunjung : 168668
Hari ini : 42
Hits hari ini : 51
Member Online : 0
IP : 44.220.44.148
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Memperingati Hari Guru Nasional di SMPN 211 Jakarta




Cuaca yang indah di pagi hari. Begitu juga dengan hati para peserta didik dan para guru sekalian, yang di mana pagi ini Jumat, 24 November 2023 SMPN 211 Jakarta akan merayakan hari guru nasional.


Acara pembukaan pada pukul 06.15-06.45 WIB di awali dengan senam bapak atau ibu PTK yang di pandu oleh instruktur. Senam ini di awali dengan pemanasan dilanjutkan dengan gerakan inti. Seperti kondisi cuaca, bapak atau ibu guru mengikuti senam dengan ceria, gembira, dan bersemangat. Tak terasa senam pun akan segera selesai, sebelum penutupan senam bapak atau ibu guru pun pendinginan terlebih dahulu.


Selanjutnya, tepat pada pukul 06.45-07.30 WIB, di lanjutkan dengan senam oleh para peserta didik kelas VII dan VIII yang akan di laksanakan pada lapangan SMPN 211 Jakarta. Sementara kelas XI, mereka di adakan makan sehat bersama di dalam kelas masing-masing. Senam dimulai dengan musik yang asik, seru, membuat para peserta didik menjadi lebih semangat untuk senam. Sedangkan, kelas XI mereka menyantap makan sehat yang mereka bawa dari rumah masing-masing. Senam dan makan sehat pun selesai.


Kemudian dilanjutkan penyambutan acara oleh Bapak Tusirun S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 211 Jakarta. Beliau mengajak para peserta didik untuk menghindari tentang perundungan , baik di wilayah sekolah maupun di luar sekolah. Serta bagaimana cara menghindari perundungan bagi para peserta didik.


Dilanjutkan dengan deklarasi pencegahan dan penanganan kekerasan pada pukul 07.30-08.00 WIB. Deklarasi ini di wakili oleh ketua osis dan ketua kelas, dari kelas VII,VIII,dan XI dengan di ikuti oleh seluruh warga SMPN 211 Jakarta. Tujuan dari Deklarasi Pencegahan dan penanganan kekerasan ini adalah ajakan atau solusi bagi warga SMPN 211 Jakarta untuk tidak melakukan kekerasan antar sesama, baik antar kakak kelas, adik kelas, seangkatan, dan maupun dengan guru bersama murid. Dan jika memang kalian mendapatkan kekerasan , jangan segan untuk melapor kepada guru, atau pembimbing yang lain.


Deklarasi Pencegahan Dan Penanganan kekerasan pun selesai. Tepat pada pukul 08.00-09.10 WIB, acara ini akan lebih meriah dari yang sebelumnya. Yang di mana akan di adakan Impersonate guru. Yang di perankan oleh peserta didik dari perwakilan kelas masing-masing. Dan impersonate ini di di bagi menjadi dua, yaitu impersonate wali kelas, dan impersonate guru hasil undian oleh panitia.


Dimulailah dari undian pertama, dan undian selanjutnya, para penonton sangat terhibur dengan penampilan mereka, yang di mana ada saja salah satu kelucuan yang dibuat dari masing-masing impersonate yang di peragakan. Lalu ada sesi foto bersama guru yang di impersonate kan, dengan yang mengimpersonatekan nya. Agar tambah meriah lagi acara ini di belakang para penonton juga terdapat mini market day, dengan berbagai macam jajanan yang sehat dan juga pastinya enak. Sesi Impersonate selesai.


Waktu nya nya istirahat pada pukul 09.10-09.40 WIB, mereka yang tadi nya sedang duduk dengan rapih di lapangan, mendengar aba-aba bel istirahat berbunyi, mereka pun langsung berhamburan menuju ke kantin, mengobrol bersama teman di selasar menuju kantin, maupun di area kantin tersebut. Istirahat selesai, yang arti nya para peserta didik harus segera balik ke lapangan untuk melanjutkan acara.


Acara selanjutnya pada pukul 09.40- 10.20 WIB adalah Family Doeras
yang di mana akan di bagi menjadi dua kelompok, antara kelompok a dan b akan diberi pertanyaan , dan di situlah mereka berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan lebih dulu. Tapi mereka menjawab pertanyaan bukan langsung menjawab saja, tapi ada password nya. Password nya berbunyi dari suara hewan apa saja. Ya, mereka terus berusaha menjawab, berusaha saling menyaingi poin satu sama tim. Kelompok a dan b selesai, dilanjutkan dengan kelompok yang lain. Penonton? Jelas, mereka masih setia di lapangan sambil menikmati acara ini, walaupun cuaca sudah memanas bukan sebagai alasan mereka untuk tidak menonton acara ini.


Kemudian Family Doeras selesai, lalu acara selanjutnya adalah acara hiburan. Yang dimana akan di tampilkan pembacaan puisi oleh Alika, puisi yang bertema hari guru ini terdengar sangat indah ketika masuk ke telinga, bait demi bait di bacakan, dengan rangkaian kata-kata yang indah, membuat penonton terpukau. Puisi pun berakhir.


Lalu acara hiburan ini di lanjutkan dengan musik dari band doeras. Kita bernyanyi bersama, bahkan ada anak-anak yang berinisiatif untuk menambah keramaian saat bernyanyi bersama dengan asap-asap warna, yang dimana, itu menambah kesan pada siang hari yang tadi nya ada yang sudah lelah, mengantuk, kini menjadi tegar kembali. Kami bernyanyi dengan meluapkan isi hati kami, dan saling merangkul.


Tidak terasa, acara pun selesai, murid-murid pun diperkenankan untuk meninggalkan lapangan dan menuju kelas masing-masing untuk persiapan pulang. (Shifa_OSIS SMPN 211 Jkt)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas